Anda Pengunjung Ke

Sepur Mbeledos. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 Juli 2010

KA LOKAL CIANJURAN








KA LOKAL CIANJURAN atau orang biasa menyebutnya Argo Peuyeum. Entah mengapa orang - orang menyebutnya demikian. Mungkin karena banyaknya pedagang peuyeum yang ikut naik KA ini atau sebab yang lain.
KA ini melayani trayek Ciroyom - Lampegan dengan waktu tenpuh 4 - 5 jam. Pada awalnya KA ini melayani relasi sampai dengan Sukabumi namun karena terjadi longsoran di terowongan Lampegan maka KA berjalan hanya sampai Stasiun Lampegan saja.
KA ini memiliki 4 waktu perjalanan setiap harinya. 2 kali dari Cianjur dan 2 kali dari Ciroyom. Dengan ciri khas rangkaiannya yang tergolong sangat pendek untuk KA jarak menengah dan dihela oleh satu atau dua lokomotif jenis lok Diesel Hidrolik buatan Friedd Krupp Krauss Mafei Jerman yang berseri BB301 dan terkadang 1 unit lokomotif BB304 dari Dipo Induk THB juga ikut menarik rangkaian KA unik ini .
Selama perjalanan anda di suguhkan dengan berbagai panorama indah alam parahiyangan yang memukau dan memanjakan mata. Jadi perjalanan yang lama jd terasa sangat singkat apalagi kalau anda sangat menikmati perjalanannya. Rasa kekeluargaan yang tinggi juga tersaji dalam KA rakyat ini. Tidak perlu khawatir akan keamanan karena biarpun hanya kelas ekonomi, KA ini selalu di kawal personil dari Polsuska dan Polisi yang akan mengawal perjalanan KA.
KA ini juga dapat menjadi alternatif mengisi waktu senggang ketika berlibur, ketika sudah penat dengan kehidupan kota dan anda ingin "melarikan diri" dari kepenatan itu, tidak ada salahnya anda pergi sejenak dari kepenatan menuju daerah yang tenang, dan nyaman untuk me-refresh pikiran sejenak agar lebih fresh dikemudian hari. Satu lagi, tarif KA ini sangatlah murah yaitu hanya Rp1500,00 saja untuk 1 kali perjalanan. Semoga bermanfaat. Salam sepur



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar jangan yang berbau SARA, memprovokasi, dll yang sifatnya tidak membangun dan negatif

RANCAEKEK

RANCAEKEK
Duo Spongebob BG & RG menunggu sinyal keluar aman di buka

KRD Bandung Raya

KRD Bandung Raya
KA andalan masyarakat bandung untuk bepergian dari dan menuju bandung. Dengan tarif yang tergolong (sangat) murah menjadikan KA ini sebagai idola masyarakat.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons